Posted by : ani suryani Sunday, August 31, 2014

Tujuan Wisata di Lombok adalah 4 Gili
Pulau lombok,nusatenggara barat,indonesia mempunyai banyak gili sekurang-kurangnya ada  empat gili di lombok yang sudah terkenal yang menawarkan keindahan alam dan kekayaan alam laut yang eksotis,gili-gili terebu diantaranya:
1. Gili Trawangan
Gili Trawangan merupakan salah satu pulau yang  paling popular di Lombok. Disini ada berbagai suguhan yang khas alam yang bisa Anda rasakan. Pasir di pantai ini sangat putih dan bersih, airnya juga jernih, kawasan pantai bersih dan yang lebih menariknyadi kawasan ini  bebas dari pedagang asongan. Anda akan melihat betapa banyaknya wisatawan asing sedang santainya berjemur di bibir pantai tanpa merasa terganggu. Gradasi warna laut yang biru dan hijau akan menjadi pemadangan lazim mata Anda. Lautan tanpa batas, warna yang indah. Ya, inilah surga Gili Trawangan. Kita juga bisa melihat ikan dan terumbu karang langsung dari atas kapal yang berlayar tanpa harus menyelam. 
2. Gili Meno
Gili Meno hanya dihuni kurang lebih  300 penduduk. Itulah mengapa Gili Meno disebut sebagai pulau dengan fasilitas kurang baik karena tidak ada toko, sehingga wisatawan harus memiliki persediaan sendiri. Akan tetapi, Gili Meno menyimpan panorana yang tak dipunyai oleh gili lainnya yaitu danau garam dan sudut menyelam yang luar biasa seperti Meno Wall, Sea Point Penyu dan Point Coral Blue. Pantai di bagian timur pulau ini sangat bagus dan cocok untuk snorkling. Di Gili Meno wisatawan  akan menjumpai penyu bebas berenang dan karang yang  berwarna-warni. Ada banyak pilihan aktivitas liburan yang menyenangkan di Gili Meno. Sudut-sudut untuk diving sudah menanti untuk Anda susuri. Taman terumbu karang di sekitar utara timur pantai ini layak dikunjungi, warna-warna koralnya mempesona mata penyelam.
3. Gili Air

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan diving dan snorkling maka wasatawan tersebut disarankan untuk mengunjungi gili air karena Gili Air menawarkan beberapa spot diving dan snorkling yang menawan. Anda tidak akan kesulitan untuk memuaskan hasrat menyelam Anda karena disini banyak pemandu yang proposional yang menyediakan peralatan dan pemandu selam serta membingbing bagi diving pemula. Sudut pantai yang biasa dikunjungi para penyelam adalah di bagian timur Gili Air. Di sana kita akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Ikan-ikan karang akan menemani kita selama snorkling. Kawasan yang biasa dipakai snorkling ini mempunyai kedalaman dari 1 meter hingga 3 meter. Jangan terlalu jauh menyelam, karena di kawasan ini dipasang sebuah tali sebagai tanda pembatas jika kita sudah melewati batas aman untuk snorkling.
4. Gili Kondo

Gili kondo mempunyai hamparan  pasir yang putih dengan air laut yang biru yang menunjukan kedalamanair laut yang jernihnya pantai Gili Kondo membuat kita bisa melihat terumbu karang yang cantik tanpa harus menyelam di kedalaman laut. Bersantailah di bibir pantai Gili Kondo, dari kejauhan kita akan melihat pemandangan yang indah. Jika menghadap ke barat, kita akan melihat pulau Lombok yang gagah dengan bukit-bukit kecil dan awan yang menggantung. Menghadap ke timur kita akan menyaksikan gugusan pulau Sumbawa besar dan kecil yang indah. Melihat ke utara, pandangan kita akan bertemu dengan Gili Bedagan dan Bidara yang cantik dengan pasirnya yang putih bersih.sehingga tidak heran jika banyak turis asing memanfaatkan Gili Kondo untuk berjemur atau sunbathing. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © wisata lombok - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -