Posted by : ani suryani Monday, September 1, 2014

Keindahan Bawah Laut Gili Asahan
Di pulau lombok mempunyai tempat yang baik untuk di jadikan diving spot salah satunya diver gili asahan yang menjadi promadona pulau lombok,Salah spot di Gili Asahan yang kerap dikunjungi diver adalah sekret garden. Disini, arus perairannya lumayan deras sehingga pengunjung  harus berhati-hati dan memperhatikan arahan yang dikatakan oleh pemandu. Bagi penghobi pemotretan underwater, secret garden mempunyai visibility sekitar 30 meter, cukup jelas untuk memotret berbagai terumbu karang dan ikan-ikan indah yang hilir mudik di bawah laut yang mengitari kita. Disini kita bisa melihat nudibranch yang kerap menjadi primadona para diver karena keindahannya. Selain itu, ada juga sanking point. Karakteristik perairannya dinamis, kadang tenang kadang berarus. Penghuni diving point ini adalah ikan-ikan yang mempunyai warna beraneka macam, soft coral, hard coral, anemone dan sebagainya. Dengan visibilitas 25-30 meter memudahkan para fotografer mengabadikan panorama ini . Selain diving, kita juga bisa snorkling dan menikmati keindahan alam Gili Asahan yang cukup tenang. Gili Asahan juga dikaruniai bukit-bukit yang indah dan eksotis. Alam Gili Asahan menyajikan keanekaragamanfhewan. Ada burung elang yang menemani liburan kita di pulau ini. Masyarakatnya juga ramah serta santun dan senantiasa welcome dengan para turis yang bertamu ke gili ini..
Ditempat ini terdapat beberapa  fasilitas menginap dan diving di Gili Asahan. Di pulau kecil ini berdiri sebuah resort bernama Pearl Beach Resort yang akan menyiapkan segala kebutuhan para turis. Operator diving pun menyediakan peralatan menyelam serta guide yang akan menemani Anda selama menyaksikan keindahan alam bawah laut di Gili Asahan.
Untuk mencapai Gili Asahan kita harus menyeberang menggunakan boat selama 15 menit dari Sekotong. Sekotong tepatnya berada di Lombok barat yang barbatasan  langsung dengan perairan yang dihuni beberapa gili seperti Gili Asahan, Gili Layar, Gili Renggit dan Gili Nanggu. Sekotong berada di sekitar 65 km dari kota Mataram, kotaLombok.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © wisata lombok - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -